Tuesday, November 27, 2007

Karyawan Favorit

DR. Tony Zeiss, melalui risetnya telah mengidentifikasi karakteristik karyawan atau calon karyawan yang paling diminati.
Sikap positif adalah karakteristik yang terpenting. Karyawan yang paling sering dipromosikan umumnya adalah yang berprestasi dan memperlihatkan perilaku yang baik sebagai anggota perusahaan dan berkomitmen terhadap organisasinya.

Riset lebih lanjut menunjukkan bahwa promosi terjadi bagi karyawan
yang memandang masalah organisasinya sebagai masalahnya sendiri.
Kemampuan untuk mendorong hubungan kerja yang positif dan memimpin rekan kerja lainnya berkontribusi terhadap sukses berkarir.

Mereka yang hidupnya bahagia lebih sering dipromosikan ketimbang orang-orang yang bermasalah apalagi negative thinker selain fisik mereka yang lebih sehat.

Pekerja-pekerja dibawah usia tigapuluh tahun umumnya `happy' dengan pekerjaan mereka daripada kelompok usia lainnya. Karyawan yang punya banyak anak juga berpotensi masuk dalam kelompok negative.

Seratus persen dari 600 eksekutif top dalam suatu studi yang diadakan oleh Hodge Crouin and Associates pada tahun 1994 meyakini bahwa humor berpengaruh positif terhadap bisnis mereka dan Sembilan puluh lima persen mengatakan kalau dari segala sisi sama nilainya, mereka memilih merekrut calon karyawan yang punya rasa humor.

Ada hubungan langsung antara sikap karyawan, kepuasan pelanggan dan turn over karyawan serta kesamaan sikap karyawan dalam mempengaruhi moral serta produktivitas.

Hasil-hasil ini tidaklah terlalu mengherankan, tetapi kadang kita lupa sesuatu yang sudah jelas: "Sikap positif berpengaruh positif terhadap kehidupan anda".

0 Komentar:

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template